Studi Banding IPAL Semoyan dari Pemerintah Desa Banyubiru

20 September 2018 09:42:48 WIB

Pada hari Ahad 9 September 2018, Pemerintah Desa Singosaren menerima kunjungan dari Pemerintah Desa Banyubiru. Maksud kunjungan yang diikuti oleh 100 unsur pemerintahan dan lembaga Desa Banyubiru adalah dalam rangka studi banding atas pembangunan IPAL di kawasan Kampung Semoyan, Desa Singosaren. 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ibu PJ Lurah Desa Singosaren, Ibu Tutik Nurhayati S.Sos. beserta perangkat Desa Singosaren. Turut hadir pula, Bapak Daryanta selaku narasumber yang merupakan "aktor" dibalik pembangunan IPAL Komunal Semoyan yang dibangun sekitar tahun 2007.

 

Kepala Desa Banyubiru menyatakan ketertarikannya untuk "belajar" bagaimana membangun IPAL komunal minimalis namun memiliki manfaat yang maksimal sebagaimana yang ada di wilayah Desa Singosaren.

 

Dalam akhir sesi acara, para pengunjung diajak meninjau secara langsung lokasi IPAL di wilayah kampung Semoyan RT 02.

 

semoga bermanfaat . ..

 

 

Komentar atas Studi Banding IPAL Semoyan dari Pemerintah Desa Banyubiru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License