Singosaren Festival

06 Agustus 2018 11:46:23 WIB

Pada Hari Minggu, 5 Agustus 2018, Tim KKN PPM UGM 2018 mengadakan sebuah acara akbar yaitu “Singosaren Festival”. Acara yang berlangsung di Balai Desa Singosaren berisi dari beberapa kegiatan yaitu Senam Sehat Aerobik, Bagi-Bagi Susu Gratis, Pemeriksaan dan Konsultasi gigi gratis dan Hiburan Organ Tunggal.

Diawali oleh sambutan - sambutan Perwakilan Pengurus Desa dan Ketua KKN, kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk warga Desa Singosaren yang sehat dan produktif. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih menjalin rasa kebersamaan dan bisa menjadi rutinitas yang positif. Setelah acara sambutan usai, instruktur senam memposisikan diri diatas panggung yang berada tepat di sisi utara halaman Balai Desa Singosaren . Sambil diiringi musik khas senam aerobik, instruktur senam sesekali berteriak lantang memberi aba-aba dan contoh gerakan senam. Warga Desa Singosaren terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Bapak, Ibu, Mas, Mbak dan anak-anak mengikuti gerakan instruktur senam dengan bersemangat. Meskipun sering ketinggalan gerakan, mereka tetap melakukan dengan riang gembira.

Setelah senam selesai, dilanjutkan dengan Bagi-Bagi Susu Sapi secara gratis untuk masyarakat. Segarnya susu sapi murni asli dari Fakultas Peternakan UGM mampu mengembalikan energi masyarakat Desa Singosaren. Acara Pemeriksaan Gigi secara Gratis oleh beberapa Mahasiswa Profesi dari RSGM UGM juga dilakukan, agar kesehatan gigi dan mulut masyarakat tetap sehat dan terawat.

Organ tunggal juga turut memeriahkan jalannya acara “Singosaren Festival”, Antusias Masyarakat ternyata cukup apik dilihat dari beberapa warga yang turut menyumbangkan suara emasnya. Tampak masyarakat dan teman-teman KKN UGM bergoyang bersama dengan riang gembira sambil diiringi permainan organ tunggal alunan musik dangdut koplo khas dari Bapak Widodo. Acara “Singosaren Festival” diakhiri dengan pembagian doorprize yang cukup banyak dan diundi oleh Perwakilan Mahasiswa KKN UGM.

Komentar atas Singosaren Festival

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License