Pelatihan Sablon di Pedukuhan 3 Singosaren oleh KKN UGM

31 Juli 2018 14:37:20 WIB

Mahasiswa KKN PPM UGM mengadakan pelatihan sablon di Desa Singosaren, kecamatan Banguntapan, Bantul yang dilaksanakan pada 15 Juli 2015. Pelatihan diadakan di masjid Darul’Ulum dengan sasaran karang  taruna Desa Singosaren. Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda dan pemudi dengan cara meningkatkan skill keterampilan mereka. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pemuda pemudi dapat memulai usaha mandiri untuk meningkatkan pendapatan.

Pelatihan sablon yang digelar mahasiswa KKN PPM UGM ini diisi langsung oleh pengusaha yang telah lama berkiprah dalam bidang sablon yaitu Mas Arie Neo. Pelatihan ini mengajarkan materi mengenai teknik yang baik dan benar dalam menyablon mulai dari pembuatan film hingga finishing agar hasilnya sesuai yang diharapkan pembeli. Teknik sablon yang diajarkan tidak hanya sablon kaos melainkan juga sablon plastik hingga kardus. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada karang taruna untuk meningkatkan kreatifitas, ide-ide baru dan pemasaran usaha sablon.

Komentar atas Pelatihan Sablon di Pedukuhan 3 Singosaren oleh KKN UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License