Pelatihan Pemberdayaan BUMDes di Kalurahan Singosaren

Administrator 24 Agustus 2023 10:48:05 WIB

Singosaren (24/8) - Masyarakat Singosaren mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMK) Kabupaten Bantul di Balai Kalurahan Singosaren. Acara ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam kepada para pemangku kepentingan BUMDes dalam upaya meningkatkan peran dan kontribusi BUMDes dalam pembangunan ekonomi lokal serta kesejahteraan masyarakat desa.

Rangkaian Acara:

Hari Pertama: 23 Agustus 2023
Pada hari pertama pelatihan, hadir dua narasumber yang berpengalaman di bidang pemberdayaan BUMDes:

  1. Ibu Dra. Sri Nuryanti, M.Si. - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul
    Ibu Sri Nuryanti akan berbicara tentang peran strategis BUMDes dalam menggerakkan perekonomian desa serta berbagi pandangan tentang upaya pemberdayaan masyarakat melalui BUMDes.

  2. Bapak Jumakir - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bantul
    Bapak Jumakir akan memberikan wawasan mengenai dukungan legislatif dan regulasi yang terkait dengan pengembangan dan pemberdayaan BUMDes di tingkat daerah.

Hari Kedua: 24 Agustus 2023
Pada hari kedua, acara melibatkan dua narasumber yang memiliki pengalaman nyata dalam mengelola BUMDes dan pendampingan ekonomi lokal:

  1. Bapak Edy  Risdiyanto,S.T - Direktur BUMDes Srimartani Makmur
    Bapak Edy akan berbagi kisah sukses dalam mengelola BUMDes Srimartani serta memberikan panduan praktis tentang strategi pengembangan usaha di tingkat desa.

  2. Bapak Sony Warsono, MAFIS., Ak., CA., Ph.D - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM)
    Bapak Sony akan memberikan pemahaman tentang kerjasama antara akademisi dan BUMDes dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal, serta pentingnya pendekatan inovatif dalam menghadapi tantangan modern.

Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan wawasan baru, ide inspiratif, dan koneksi yang bermanfaat bagi para peserta dari BUMDes dan pihak terkait lainnya.

 
 
 

Komentar atas Pelatihan Pemberdayaan BUMDes di Kalurahan Singosaren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License