SELEKSI ULU-ULU KALURAHAN SINGOSAREN

Administrator 05 Desember 2022 10:16:14 WIB

Sabtu, 3 Desember 2022 di Ruang Sidang LPPM UNY diselenggarakan Seleksi Perangkat Kalurahan Singosaren dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 14 orang calon ulu-ulu, terdiri dari 3 orang peserta perempuan dan 11 orang peserta laki-laki yang merupakan akitivitis atau kader militan desa dari latar belakang pendidikan yang berbeda dari jenjang SMA sampai dengan S1.

Peserta seleksi hadir tepat waktu dan wajib menunjukkan KTP/Identitas Diri sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan kartu tanda Peserta Ujian yang berisikan data peserta, foto, password dan username yang akan di pakai selama mengikuti ujian seleksi ini dimulai pukul 07.30-16.00 WIB. Pengujian meliputi Tes Psikologi, Tes tertulis CBT, Wawancara, Praktik Pidato dan Ujian/tes Praktik Komputer

Bapak H. Joko Prayitno selaku Lurah Singosaren dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada LPPM UNY atas kerjasamanya dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan seleksi calon ulu-ulu ini kepada tim penguji LPPM UNY. Beliau berharap pelaksanaan seleksi berjalan dengan baik, diberi kemudahan dan mendapatkan hasil yang optimal. Dari 14 peserta seleksi yang mengikuti terpilih satu terbaik untuk dilantik menjadi ulu-ulu. Di akhir sambutan beliau juga berharap mudah-mudahan kerjasama dengan UNY dapat berkelanjutan.

Sambutan Ketua LPPM UNY diwakili oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pelayanan Pengujian LPPM UNY, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd yang sekaligus membuka acara kegiatan seleksi. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini dilaksanakan selama satu hari sehingga peserta diharapkan untuk dapat menyiapkan fisik dan mentalnya. Apapun hasilnya itu karena kemampuan masing-masing peserta. Sudji Munadi, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih untuk kepercayaannya dan selamat mengikuti tes.

Sambutan dilanjutkan oleh Bapak Basuki perwakilan dari Kapanewon Banguntapan Bantul. Beliau memberikan arahan dan penguatan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan rileks, apapun hasilnya diharapkan dapat membawa kebaikan bagi kalurahan Singosaren. Walaupun yang terpilih hanya satu diharapkan peserta lain yang selama ini menjadi aktivis tetap aktif dan berkolaborasi dengan kalurahan.

Komentar atas SELEKSI ULU-ULU KALURAHAN SINGOSAREN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License