Ngrumat Bumi Mataram Ala FBK Ft. Pasar Sentir

Administrator 24 November 2022 09:21:21 WIB

Minggu, 20 November 2022 Puncak Acara FBK (Festival Budaya Kotagede) dilaksanakan di Kawasan Bokongsemar Singosaren. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.30 sampai jam 22.30. Dimulai dengan acara senam lansia dan pemeriksaan kesehatan dari Dinas PMK Kab. Bantul. Ibu Wakil Bupati Bantul dan Dra. SRI NURYANTI, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan hadir dalam kegiatan tersebut meskipun pagi disambut dengan gerimis. Ditempat yang sama juga diadakan lomba mewarnai untuk anak anak se Kawasan Kotagede.

Siangnya Jatilan Taruna Bhakti Tama ft. Rampak Barong Rogo Bolo Mataram menghibur masyarakat. Jajanan tradisional dari Pasar Sentir khas UMKM se Kalurahan Singosaren menjadi teman nonton hiburan dari pagi hingga selesainya acara.

Jam 15.30 rombongan kirab budaya meliputi bergodo dari 5 Kalurahan se kawasan Kotagede (Singosaren, Jagalan, Purbayan, Prenggan, Rejowinangun) mensajikan performance didepan tamu undangan Pokjanis Kotagede, Pengarah Pokjanis, dan Tokoh masyrakat Kotagede.

Malam harinya penutupan FBK dimeriahkan oleh penampilan Gamelantic, Komuitas Ngelancur, Paguyuban Karawitan Banguntopo Laras Madyo, Simphony Krontjong Moeda ft. Arda Tatu.

Semua rangkaian acara FBK ini mengusung tema Ngrumat Bumi Mataram. Dengan tema ini diharapkan budaya yang ada di seluruh Kawasan kotagede dapat lestari bias berdampingan dengan perkembangan jaman yang semakin maju.

Komentar atas Ngrumat Bumi Mataram Ala FBK Ft. Pasar Sentir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License