Pelatihan Pengelolaan Sampah Singosaren I

Administrator 17 November 2022 15:01:52 WIB

Rabu, 16 November 2022 KKN Universitas Jana badra mengadakan Pelatihan dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah. Kegiatan ini ditujukan untuk Warga Pedukuhan Singosaren I dan Pemerintah Kalurahan Singosaren. Kegiatan ini bertempat di balai Kalurahan Singosaren dan dimulai jam 13.00 – selesai, dibuka lasung oleh Lurah Sigosaren. Turut hadir Pamong Kalurahan Singosaren, Bhabinkantipmas Singosaren, Babinsa Singosaren.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Sampah Organik dan Anorganik Sebagai Media Pendukung Menuju Bantul Zero Waste Di Pedukuhan Singosaren I. Adanya tema tersebut mendukung program Pemerintah Kab. Bantul terkait dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bantu Bebas Sampah tahun 2025 Masyarakat diajak untuk memaksimalkan dan meminimalisir sampah rumah tangga. Seperti botol plastic, sampah sisa makanan dapat di manfaatkan sebagai bahan menanam kangkung air. Selain itu peserta juga diajari cara pengolahan sampah organic sisa rumah tangga menjadi pupuk cair.

Harapannya sudah tidak ada lagi barang sisa rumah tangga yang dapat berpotensi menjadi sampah yang mencemari lingkungan. Peserta pelatihan dan sosialisasi ini juga diberi sekam dan pupuk organic hasil pengolahan sampah rumah tangga oleh KKN Universites Jana Badra. Rencananya kegiatan semacam ini juga akan diadakan oleh kelompok KKN yang ada di Pedukuhan II dan Pedukuhan III.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Sampah Singosaren I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License