Kejar Target Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Taman depan Kompleks Balai Desa Dilembur.

25 Oktober 2019 14:21:41 WIB

Pemdes Singosaren melalukan percepatan pembangunan taman di Jalan Sarirejo II Singosaren

Tak ayal, pengerjaannya pun dilembur hingga malam hari.

Meski waktu mulai larut, Kamis (24/10/2019) malam, 4 pekerja masih sibuk memasang trotoar pembatas di Jalan yang lokasinya berada tepat di seberang Kompleks Balai Desa Singosaren tersebut.

Mantan Ketua Pemuda Kampung Sarirejo II Bayu Aji Bagaskara tidak kalah bersemangat, ia dipercaya Bapak H. Joko prayitno (Lurah Desa Singosaren) untuk mengampu proyek pembangunan ini.

Meski  waktu sudah menunjukkan jam 22.35 WIB, ia masih aktif memantau pekerjaan itu untuk memastikan proyek berjalan sesuai harapan.

‘’Tentunya kami maksimalkan, lahan seluas krang lebih 300 m2 yang awalnya tidak terpakai akan dibuat menjadi bagus, indah, dan bermanfaat sesuai dengan yang telah Lurah Desa amanahkan kepada  saya dan tim’’ ujar Bayu kepada Mbelikpacenews. Kamis (24/10/2019)

Pemdes Singosaren Punya pertimbangan tersendiri hingga pengerjaan taman harus dilembur.

Ini tak lain untuk mengantisipasi musim hujan yang saat ini diperkirakan turun pada Desember 2019.

‘’Insya Allah, empat sumur resapan yang kami gali sangat memadai dapat menampung air hujan sehingga nantinya tidak ada lagi genangan air,’’jelasnya.

Meski harus bekerja larut malam, para pekerja ternyata menikmati pekerjaan tersebut.

Seorang pekerja, Sarjono, bahkan mengaku lebih nyaman bekerja pada malam hari.

‘’Rasanya lebih nyaman dan lebih konsen, karena kalu siang hari cuaca panas, dan kebetulan banyak kendaraan yang berlalu lalang,’’ Kata pria yang lebih akrab disapa ‘’Mas Jonet’’ sambil memasang trotoar di dekat Kompleks Balai Desa Singosaren Banguntapan Bantul.

Pembuatan taman ini dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sebesar Rp.50.000.000,-

Waktu pengerjaan ditarget 70 hari.

Adapun Progres pembangunan taman saat ini suah mencapai 30%. (Pace Hore)

 

Komentar atas Kejar Target Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Taman depan Kompleks Balai Desa Dilembur.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License