Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Singosaren

22 Oktober 2019 21:46:23 WIB

Selasa, 22 Oktober 2019, Jam 20.00 WIB
Bertempat di Komplek Balai Desa Singosaren, dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Singosaren.
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Banguntapan, Ketua LPM DPD Kabupaten Bantul , Lurah Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Ketua Lembaga se-Desa Singosaren.
Tempat pelaksanaan yang semula direncanakan oleh Panitia Pelaksana di Aula Balai Desa berpindah ke ruang kelas SD Singosaren, dikarenakan aula balai desa sedang dalam proses renovasi.
Meski demikian kondisi dan tempat tidak mempengaruhi pokok dan inti dari acara pada malam hari ini, acara dapat berlangsung dengan baik, tertib, dan lancar.
Tema Acara pada hari ini membahas tentang Kedudukan, Peran, dan Fungsi LPMD dalam Mendukung Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat sebagai Mitra Kerja Pemerintah.
Ada dua narasumber yang menyampaikan materi pada malam hari ini kebetulan dapat hadir keduanya, yang pertama Bapak Drs. Fauzan Mu'arifin (Camat Banguntapan) dan Bapak Purwono (Ketua DPD LPM Kabupaten Bantul)
Harapan-harapan dari diselenggarakannya acara ini yaitu LPMD bersama-sama dengan Lembaga Desa lainnya dapat menjadi motor penggerak agar masyarakat desa dapat berpartisipasi dalam Perencanaan Pelaksanaan dan Pengendalian Pembangunan Desa.

Dokumen Lampiran : Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Singosaren


Komentar atas Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Singosaren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License